• PENGERTIAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

     Nama :Eka Yuliarti Brataningsih 

    NPM :  0211-11-155 

    Jurusan : Manajemen 3D Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor 

    MK : Sistem Informasi Manajemen 

    Dosen : Dr.Wonny A.R,MM,SE

     

    SISTEM INFORMASI MANAJEMEN 

    Pengertian Sistem Informasi Dari Para Ahli

    Ada berbagai macam pengertian Sistem Informasi,dan berikut ini merupakan pengertian Sistem Informasi tersebut dari berbagai ahli.

    Menurut Raymond  McLeod Jr, Sistem Informasi merupakan suatu system dalam suatu organisasi yang mempertemukan pengelohan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat menejerial dan kegiatan stategi dari suatu organisasi serta menyediakan informasi kepada pihak luar dan loporan-laporan yang diperlukan.

    Menurut Henry Lucas, Sistem Informasi adalah kumpulan prosedur organisasi yang pada saat dilaksanakan akan memberikan informasi kepada para pengambil keputusan untuk mengendalikan organisasi.

    Menurut Wilkinson, Sistem Informasi merupakan suatu kerangka kerja dengan mana sumber daya (manusia,komputer) di koordinasikan untuk mengubah masukkan(data) menjadi keluaran(informasi) guna mencapai sasaranyang diharapkan.

    Menurut John F. Nash, Sistem Informasi adalah kombinasi dari manusia, fasilitas atau alat teknologi, media, prosedur dan pengendalian yang bermaksud menata jaringan komunikasi yang penting, proses atas transaksi-transaksi tertentu dan rutin, membantu manajemen dan pemakai intern dan ekstern dan menyediakan dasar pengambilan keputusan yang tepat.

    Pengertian Sistem Informasi menurut Rommey, adalah cara-cara yang diorganisasi untuk mengumpulakn, memasukkan, mengolah, dan menyimpan data dan cara-cara yang diorganisasi untuk menyimpan, mengelola, mengendalikan dan melaporkan informasi sedemikian rupa sehingga sebuah organisasi dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

    Dan masih banyak lagi pendapat dari berbagai ahli lainya..
    Dapat kita simpulkan bahwa,suatu Sistem Informasi (SI) atau Information System (IS) merupakan aransemen dari orang, data, proses‐proses, dan antar‐muka yang berinteraksi mendukung dan memperbaiki beberapa operasi sehari‐hari dalam suatu bisnis termasuk mendukung memecahkan soal dan kebutuhan pembuat‐ keputusan manejemen dan para pengguna yang berpengalaman di bidangnya.





14 komentar:

  1. Unknown mengatakan...

    trinnggg haha

    share yaa http://noviwijayantisipp.blogspot.com/

  2. Unknown mengatakan...

    Very good

  3. Ulfa Pratiwi Palungan mengatakan...

    mampir mampir yah ke http://ulvapratiwipalungan.blogspot.com. you follow, i will follow back and comment. thx :)

  4. Unknown mengatakan...

    thank all..

  5. Unknown mengatakan...

    komen dan join yah blog gua

  6. Unknown mengatakan...

    Misi beb mau numpang lewat d blog anda

  7. Unknown mengatakan...

    nice ekaaaa! komennya di bagian SIMnya atuh yg gua post

  8. Unknown mengatakan...

    hehehee
    ap ini ap

  9. Unknown mengatakan...

    great sist...!
    :) plase join to my blog n coment ..hhhe

  10. Unknown mengatakan...

    blognya bagus hehehe
    comment back yaa
    noviliaquinn.blogspot.com
    thx

  11. Anonim mengatakan...

    eka join my blog auh hehe
    sririzkylestari.blogspot.com

    aku udah join kamu :)

  12. Unknown mengatakan...

    tengkyuuuu ekaaa :D

  13. Unknown mengatakan...

    sama-sama..

  14. Unknown mengatakan...

    blognya datar... beri warna sedikit dong... hheeee

Posting Komentar